Pengumuman

Waspadasmspenipuan.blogspot.com tidak pernah mengadakan undian apa pun. Harap waspada terhadap sms yang mengatasnamakan "Waspada SMS Penipuan" dan mencatut alamat situs kami (waspadasmspenipuan.blogspot.com). "Waspada SMS Penipuan" (waspadasmspenipuan.blogspot.com) tidak pernah mengirimkan sms yang berisi pengumuman pemenang undian maupun meminta uang pada siapa pun. Jangan mau mengirimkan uang apa pun terhadap pihak yang mengatasnamakan "Waspada SMS Penipuan" dan mencatut alamat situs kami.

Modus Lowongan Kerja Pertamina #3

Pengirim:
+6285233738273

Isi Pesan:
Lowongan Kerja:
PT.PERTAMINA
Mnrma Karyawan L&P.pendidikan SMA
S1/S2.D3.
Krm Dfr Riwayat Hdp,No Hp&Pas Foto4x6.keE-mail:
httpertaminapersero@gmail.com

Tanggal:
15 Juli 2013

Provider Penerima:
Telkomsel

7 comments:

  1. saya hanya sekadar share cerita
    beberapa hari yang lalu saya mengirim email loker k c_telkomsel@yahoo.co.id. nah hari ini (01/08/2013) saya mendapat sms yang isinya menyatakan bahwa saya telah lolos seleksi dan untuk lebih lengkapnya silahkan cek email. pas saya cek email ada lampiran (word) saya download n buka. isinya beberapa lembar surat yang kopnya bertulis pt telkomsel indonesia. isi ringkas surat itu menyatakan bahwa saya harus mengikuti proses seleksi yang bertempat disurabaya dan sementara saya tinggal dibogor, belum lagi diminta untuk memesan tiket di nusantara tour n travel dan akomodasi dihotel (saya tidak tau namanya apa). dalam lampiran tersebut saya harus mentransfer uang untuk akomodasi tsb sebesar 2.250.000,-
    saya merasa ada kejanggalan dalam hal perekrutan tsb, mulai dari email yg tdk menggunakan nama domain telkomsel, seleksi disurabaya, hingga transfer uang untuk biaya tiket pesawat dan hotel sampai jutaan lagi!!!
    kecurigaan saya akhirnya terjawab dg membaca artikel ini, saya mengucapkan terimakasih.
    tips dr saya, jangan mudah keliru/dibohongi oleh oknum yang mengirimi kita info loker baik itu melalui sms, email sekalipun yang mengatas namakan perusahaan sebelum ditelusuri terlebih dahulu seluk beluknya.
    ciri penipuan loker yang patut dicurigai:
    menggunakan domain email gratisan (gmail/ymail/dsb.); diminta mentransferkan sejumlah uang untuk biaya akomodasi dan tiket pesawat; pemberitahuan melalui sms.
    semoga info ini bermanfaat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Syukurlah Nasrul tidak sampai tertipu transfer uang. ^^

      Kami berterima kasih Nasrul mau berbagi pengalamannya. Mudah-mudahan tidak ada yang tertipu sms penipuan serupa.

      Delete
  2. Alhamdulillah saya jg jd tidak tertipu dengan membaca artikel ini.... isi pesan yg diterima pun sama persis tanpa ada setidikt kata pun yg dirubah.......

    ReplyDelete
  3. Saya turut senang Anda tidak jadi tertipu. Semoga info ini terus bermanfaat mencegah orang2 kena tipu. Tetap waspada!

    ReplyDelete
  4. saya juga dapay sms yang sama persis seperti itu..
    padahal penerimaan loker yg asli bukan seperti itu..
    terimakasih info'y..

    ReplyDelete
  5. Selain kita tukar informasi, kami tetap akan melacak pengirim berita menyesatkan tsb. Mudah2an bisa di jerat dgn hukum

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya berharap semoga bisa segera terlacak, tertangkap, dan diproses secara hukum supaya masyarakat tidak tertipu.

      Delete

Keluarkan unek-unek Anda